Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa PGSD Akan Menggelar Clean Up Green

Pamflet Kegiatan Cleen Up Green untuk madurachannel.com Rabu (10/01/24)
banner 120x600
banner 468x60

Sumenep, madurachannel.com-Pogram Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Akan menggelar Clean Up Green  STKIP PGRI Sumenep.

Yang akan ditempatkan di Pantai Ponjuk Desa Padike Kecamatan Talango. Pada Kamis (11/01/2024).

Kegiatan tersebut merupakan tugas Ujian Akhir Semester (UAS) Matakuliah Metode dan Strategi Pembelajaran yang dikemas dengan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Dengan tema “Pelajar Menjadi Garda Terdepan dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan”

kegiatan ini bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Organization for Industrial Spiritual and Cultural Advancement (OISCA) Indonesia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep, Generasi Emas Nusantara (GEN) Jatim, Pemerintah Desa Padike dan Polres Sumenep.

kegiatan tersebut akan diikuti oleh Kelas 5-C yang berjumlah sekitar 30, juga di ikuti oleh siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Talango yang berjumlah sekitar 100 orang.

Dosen Pengampu Matakuliah Metode dan Strategi Pembelajaran Muhammad Romli mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari materi yang sudah mereka pelajari saat menempuh mata kuliah tersebut.

“Saya tidak ingin ujian akhir semester hanya diberi soal yang diselesaikan didalam kelas, tapi ada dampak  kepada peserta didik ,” paparnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua GEN Jatim itu menambahkan, dirinya tidak ingin UAS ganjil ini hanya menjadi kegiatan untuk  menghilangkan kewajiban, tapi bisa mempunyai dampak langsung terhadap masyarakat

“Sehingga mahasiswa dapat mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” pungkasnya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *