Tingkatkan Syiar Islam, 2nd Ufest 2024 Gelar Festival Al-Banjari Habsy

LANTUNAN SHOLAWAT: Penampilan Hadrah Al-Banjari pada ajang lomba Bahaudin Festival Al-Banjari Habsy 2nd Uniba Festival 2024.
banner 120x600
banner 468x60

Sumenep, madurachannel.com–Suasana meriah dan penuh keceriaan mewarnai acara Festival Lomba Al-Banjari, yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM dalam serangkaian 2nd Uniba Festival 2024.

Sebanyak ratusan pasang mata tertuju pada panggung utama Lapangan Basket di Universitas Bahaudin Mudhary Madura pada Jum’at (14/06/24).

Sekadar informasi, sebanyak 9 grup Al-Banjari terbaik dari berbagai wilayah di jawa Timur. Mereka menampilkan lantunan sholawat yang indah dan merdu dengan penuh penghayatan, diiringi dengan alunan musik rebana yang semarak.

Penampilan para peserta dinilai oleh dewan juri yang kompeten di bidang seni Hadrah. Sedangkan Kriteria penilaian meliputi teknik vokal, musik banjari, nada dan syair.

Rektor Uniba Rachmat Hidayat menuturkan, Festival tahunan ini tidak hanya menjadi wadah bagi para pecinta seni hadrah untuk menunjukkan bakat mereka, tetapi juga menjadi momentum mempererat persaudaraan dan meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Antusiasme para peserta dan masyarakat terlihat jelas dari padatnya lapangan yang dipenuhi dengan penonton dari berbagai daerah di Jawa Timur,”tuturnya.

Sementara itu, Presma Uniba Obaidillah menyampaikan, Festival Al-Banjari ini merupakan salah satu bukti komitmen Dari Uniba Madura dalam melestarikan budaya dan tradisi Islam. Sehingga meningkatkan syiar agama Islam di tengah masyarakat.

“Saya harap dengan adanya kompetisi Festival Al-Banjari ini, dapat membuat masyarakat semakin cinta kepada Kanjeng nabi, dan tahu kalau di Kabupaten Sumenep ada kampus Uniba,” pungkasnya.(Din/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *