Sampang Rawan Banjir, Aktivis IMM Nilai Kinerja Pemkab Sampang Gagal

Foto kondisi banjir di Kabupaten Sampang yang membuat jalan perkotaan lumpuh sumber foto SINDOnews Daerah. foto PJ Bupati Sampang Rudy Arifiyanto dan Aktivis IMM Sugiyanto.
banner 120x600
banner 468x60

Sampang, madurachannel.com-Telah berlangsung  tiga hari, banjir yang menimpa di Kabupaten Sampang Jawa Timur sampai hari ini belum juga surut. Terhitung sejak tanggal 13-15 Maret 2024.

Akibatnya, fasilitas umum banyak terganggu dan warga merasa di rugikan.hal demikian mendapatkan banyak kecaman dari masyarakat.

Pasalnya, akibat sungai yang meluap di Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, itu telah merendam lima kelurahan dan empat desa wilayah pulau Madura.

Sehingga, menyebabkan aktivitas warga di sana lumpuh. Beberapa desa yang tergenang banjir ada Desa Taman, Majengan, Panyepen, Desa Margan Toko dan Desa Jrengik.

Menanggapi hal tersebut, Aktivis Indonesia Movement Sugiyanto mengungkapkan, dirinya mendesak pemerintah kabupaten Sampang segera menuntaskan musibah alam yang menimpa penduduk

Pemkab Sampang harus segera seriusi urusan banjir ini karena sangat merugikan masyarakat” ucap Sugiyanto

Sugiyanto menambahkan, bahwa banjir yang melanda Kabupaten Sampang memang menjadi langganan sekaligus tantangan serius bagi pemerintah kabupaten sampang.

“Ini mutlak kesalahan pemerintah dalam mengatur peraturan daerah sehingga segera mencari alternatif agar hal serupa tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sampang menerjunkan 25 orang tim relawan untuk membantu warga akan tetapi warga masih merasa tidak aman. (Zain/Red).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *