Berita  

PC PMII Sumenep Resmi Dilantik, Bupati Sumenep Meminta Kader PMII Harus Mengaktualisasi Gerakan

MERIAH: Resmi di lantik PC PMII Sumenep periode 2023-2024. Minggu (01/06/24).
banner 120x600
banner 468x60

Sumenep, madurachannel.com–Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam (PC PMII) Kabupaten Sumenep, menggelar Resepsi Pelantikan. Bertempat di Gedung Graha Korpri Kabupaten Sumenep, pada Minggu (01/06/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumenep, Anggota DPRD Jawa Timur, Ketua PCNU Sumenep, Kepala Dinas Disbudporapar, PB PMII, PKC Jatim Mabincab, IKAPMI PC PMII Sumenep, dan kader PMII se-kabupaten Sumenep.

Ketua Cabang Terlantik, Agus Salim menyampaikan, dimasa kepemimpinannya akan benar-benar fokus menata kaderisasi dengan baik. Sebab menurutnya, sudah waktunya PMII Kabupaten Sumenep mengambil alih komando di tingkat Jawa Timur.

“Kami siap benar-benar fokus menata kaderisasi, yang siap didistribusikan diberbagai lini sektor, baik ditingkat kabupaten maupun provinsi,” sampainya.

Agus juga menegaskan, dimasa kepemimpinannya siap mengawal isu-isu kerakyatan dari ujung timur sampai ujung barat. Serta mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang isu-isu yang beredar.

“Sebagai warga pergerakan kita akan terus mengawal isu kerakyatan, sekecil apapun masalahnya,”ucapnya.

Agus juga meminta kepada pengurus yang baru dilantik, untuk tetap konsisten menjaga kekompakannya mengahadapi semua problem yang ada. Karena secara otomatis, tujuan yang kita inginkan akan segera tercapai.

“Mari saling bergenggaman untuk kemajuan PMII di kabupaten Sumenep,” tegasnya saat sambutan

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, hal yang harus dilakukan oleh anak muda adalah sumber daya manusianya itu kompetitif, mampu berdaya saing, memiliki pemikiran yang cerdas, dan mempunyai kekuatan dalam berpikir.

“Itu semuanya kita bisa temukan di organisasi kepemudaan, salah satunya adalah PMII,” tegasnya.

Kata Fauzi, kader PMII harus mengaktualisasi gerakannya. Sebab, hal itu bagian dari kepedulian kepada pemerintah, dan itu merupakan bagian penyemangat untuk bupati.

“Karena seorang pemimpin, itu perlu dikritisi, perlu diberikan masukan. Karena ini penting agar tumbuh semangat,” pungkasnya. (Zn/Iqbal)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *