Mengawal Demokrasi Pilkada 2024, GEN Jatim Luncurkan Program Suara Generasi

SEMANGAT: Ketua GEN Jatim Muhammad Romli saat sambutan pada acara Suara Generasi. Kamis (23/05/24).
banner 120x600
banner 468x60

Sumenep, madurachannel.com–Generasi Emas Nusantara (GEN) Jawa Timur (Jatim) gelar kegiatan Suara Generasi bertempat di Rassa. Org, Jalan Trunojoyo, Gedungan, Batuan, Sumenep. Pada Rabu (22/05/24).

Acara yang bertema “Generasi Emas Mengawal Demokrasi” dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Dandim Kabupaten Sumenep, Komisioner KPU Kabupaten Sumenep,

Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumenep, dan Presiden mahasiswa Universitas Wiraraja, Presiden Mahasiswa Uniba Madura, Ketua BEM STKIP PGRI Sumenep, serta seluruh pemuda dan mahasiswa.

Salah satu mahasiswa dari STKIP PGRI Sumenep, Moh Nurul Hidayat mengatakan, acara generasi emas mengawal demokrasi merupakan acara yang cukup sesuai dan relevan dengan kebutuhan publik. Menurutnya. Acara ini juga mampu memberikan edukasi politik bagi pemilih pemula.

“Supaya nantinya mampu memilih pemimpin yang tidak berdasarkan nominal dan elektabilitas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua GEN Jawa Timur Muhammad Romli menyampaikan, program Suara Generasi akan terus berkelanjutan sebagai wadah dialektika untuk menyongsong demokrasi yang sehat bebas dari praktek money politik dan manipulatif.

“Peran generasi milenial dan generasi Z sangat penting dalam menyongsong proses demokrasi pilkada yang jujur dan adil,” ungkapnya.

Selain itu, pemuda asli Sumenep ini juga menambahkan, bahwa kegiatan yang produktif ini akan terus diadakan setiap setengah bulan sekali.

Bahkan, menurutnya nanti ketika sudah ditetapkan calon bupati dan wakil bupati Sumenep.Maka, GEN Sumenep akan mengundang para calon untuk diuji kelayakannya oleh generasi muda Sumenep.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, pemuda dapat melek terhadap politik dan mampu menjaga proses keberlangsungan pesta demokrasi pilakada 2024,” ungkapnya. (Zn/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *