Mahasiswa KKN UPN Veteran Jatim, Ikut Tangani Perkara Bersama kejari Sumenep

SERIUS: Suasana kegiatan KKN di Balai desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.
banner 120x600
banner 468x60

Sumenep, madurachannel.com–Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, melangsungkan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Balai Desa Pabian Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Senin , (19/02/24).

Sekadar konfirmasi Kegiatan yang bertema “Penanganan Perkara Pidana dengan Keadilan Restoratif.”

Acara tersebut juga di hadiri oleh Hanis Aristya Hermawan S.H., M.H. sebagai Kasi Pidum, Daddy Arief Wicaksono S.H Jaksa, Rendy Nugroho sebagai Pengawal Tahanan, Zulfikar Ali Mustakim sebagai Kepala desa Pabian, dan Masyarakat, keluarga tersangka, serta Pemuka agama setempat.

Menurut Ketua Kelompok KKN Dwi Agung Prasetyo menyampaikan, Dengan mengikuti kegiatan Restoratif Justice tersebut, dapat memberikan pengetahuan bagi mahasiswa hukum.

“Karena untuk menyelesaikan suatu perkara pidana tidak harus masuk ke ranah pengadilan,” ucapnya

Selain itu, Bapak Hanis Aristya Hermawan mengatakan, bahwa mahasiswa UPN Veteran telah ikut serta dalam pelaksanaan Restoratif Justice di Desa Pabian.

“Alhamdulillah dengan adanya mahasiswa KKN dapat membantu dalam menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk kegiatan tersebut,”

Sementara itu, Daddy Arief Wicaksono  menuturkan, bahwa dengan adanya acara tersebut mereka juga ikut dalam penyelesaian perkara kasus pencurian. Yang menurutnya, di tangani sejak tahapan mediasi di aula Kejaksaan Negeri Sumenep.

“Dengan melakukan dokumentasi dalam kegiatan tersebut, untuk memperkuat data perkara,” pungkasnya. (Zn/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *