Kades Bakeong: Mahasiswa KKN Universitas Wiraraja Melahirkan Proker Berkelanjutan

SOLIDARITAS: Tampak foto bersama mahasiswa KKN Universitas Wiraraja (Unija), Kepala Desa Bakeong, dan DPL Unija. Rabu (03/07/24).
banner 120x600
banner 468x60

Sumenep, madurachannel.com–Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Wiraraja (Unija) melangsungkan pembukaan. Tepatnya, bertempat di Balai Desa Bakeong, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, pada Rabu (03/07/24).

Pembukaan yang bertajuk “Smart Village: Wiraraja Membangun Desa” itu, terdapat 37 peserta KKN, dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa dan Dewan Pembimbing Lapangan (DPL).

Menurut Kepala Desa Bakeong, Muhammad Salehuddin Farisi, mahasiswa KKN ini, harus mempunyai output program kerja yang jelas.

Sehingga, lanjut dia, sangat berdampak positif terhadap masyakarat. Khususnya, di Desa Bakeong, Guluk-guluk, Sumenep tersebut.

Dia juga menaruh harapan besar terhadap mahasiswa KKN. Oleh sebab itu, mahasiswa KKN tidak hanya melaksanakan program kerja seremonial. Melainkan, mampu melahirkan program kerja yang berkelanjutan.

“Saya sangat menaruh harapan, kepada mahasiswa, jadi output dan kajiannya harus benar-benar matang,” sampainya.

Terpisah, DPL KKN Desa Bakeong, yang akrab disapa Pak Feri juga menegaskan, mahasiswa dapat menyelenggarakan program kerja yang ditetapkan.

Bukan hanya itu, dia juga menekankan, mahasiswa KKN harus adaptif terhadap masyarakat, salah satunya dengan menjaga etika. Sebab hal tersebut, sangat berdampak terhadap almamater kampus.

“Saya minta tolong kepada seluruh peserta KKN untuk menyelenggarakan semua proker yang sudah ditetapkan dan tetap menjaga tata krama dalam setiap tindakan,” pungkasnya. (Iqbal/rd)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *