Jaga Reformasi, BEM KM Unija Gelar Mimbar Demokrasi, Ketua Rektor: Jaga Proses Demokrasi Pemilu 2024

Foto bersama Rektor, Pimpinan Universitas, Fakultas, Mahasiswa dan tenaga pendidikan. Untuk madurachannel.com Rabu (07/02/24).
banner 120x600
banner 468x60

Sumenep, madurachannel.com-Deklarasi Civitas Akademika dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura, menggelar Mimbar Demokrasi komitmen jaga reformasi dan selamatkan demokrasi dalam pemilu 2024. Pada Rabu, (07/02/24).

Kegiatan tersebut, dikonsep dengan penyampaian orasi didepan Gedung Rektorat Unija, setelah itu Rektor Unija membacakan pernyataan sikap, dengan para Mahasiswa di depan Gedung Rektorat Kampus setempat.

Diketahui, aksi tersebut diikuti oleh Civitas Akademika, meliputi, Rektor, Pimpinan Universitas, Fakultas, mahasiswa dan tenaga pendidikan. Dengan tagline “selamatkan demokrasi jaga reformasi”.

Presiden Mahasiswa (Presma) Unija Tolak Amir menyampaikan, masyarakat Indonesia akan di konfrontasikan dengan pemilu pada 14 Februari 2024, Momentum pemilu tersebut tidak hanya sebatas menjadi sarana legal formal masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Kami menginginkan pemilu secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (LUBER) Jujur, dan adil (JURDIL), serta bebas dari manipulasi, intimidasi atau pelanggaran lainnya,” tegasnya saat orasi.

Pria yang akrab di sapa Amir itu menambahkan, mari komitmenkan secara bersama-sama dalam menjaga proses pemilu 2024, jangan sampai ada kecurangan atas dasar intervensi elit politik.

“Karena semua itu, akan akan berdampak terhadap masa depan demokrasi dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya .

Lain dari pada itu, Ketua Rektor Unija Sjaifurrachman menuturkan, dirinya mengaku kegiatan ini merupakan pesan moral bagi seluruh penyelenggara pemilu dari atas sampai bawah dan bagi masyarakat.

“Untuk mampu menjaga proses demokritisasi di Pemilu tahun 2024,” pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *