HMP PGSD Akan Gelar Olimpiade Pelajar Cerdas Jatim

banner 120x600
banner 468x60

Sumenep, madurachannel.com-Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP PGRI Sumenep. Akan menggelar Olimpiade Pelajar Cerdas (OPEC) se-Jawa Timur.

Opec Jatim merupakan program unggulan pengurus HMP PGSD periode 2023-2024.

Sekadar informasi, pendaftaran dibuka secara online. Mulai dari tanggal 15 Maret sampai 15 April mendatang. Sedangkan untuk pengumuman peserta lolos, bakal dilaksanakan pada tanggal 25 April 2024.

Pernyataan itu, disampaikan oleh Ketua Umum HMP PGSD, Moh. Sobir. Menurutnya, peserta yang sudah lolos akan menghadapi babak penyisihan secara daring pada 29 April 2024. Setelah itu akan dikerucutkan menjadi top 50 besar yang akan di umumkan pada tanggal 30 April.

“Para peserta top 50 besar, akan melakukan rangkaian tes untuk memperebutkan 10 besar, sampai ke babak final,” sampainya.

Pria yang akrab dengan sapaan sobir itu menambahkan, kegiatan tersebut untuk mengukur sejauh mana Kurikulum Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) berhasil diterapkan.

“Melalui hasil belajar siswa yang akan mengikuti olimpiade.Nantinya bisa kita lihat sendiri di ajang olimpiade nanti,” pungkasnya,” (Zain/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *