Gelar Clean Up Green,Tingkatkan Kecintaan Lingkungan.

BAHAGIA: Foto Bersama Dosen pengampu matakuliah dengan mahasiswa prodi PGSD semester 5-C dokumentasi Zain Kamis (11/01/24)
banner 120x600
banner 468x60

Sumenep,madurachannel.com-STKIP PGRI Sumenep Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), langsungkan kegiatan Clean Up Green yang bertempat di Pantai Ponjuk Padike Talango Sumenep. Kamis, (11/01/2024).

Acara yang bertajuk “Pelajar Menjadi Garda Terdepan dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan” dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Pemerintah Desa Padike, Polres Sumenep. Juga dari siswa-siswi tingkat SD-SMP se-Kecamatan Talango.

Ada dua rangkaian dalam kegiatan tersebut, pertama membersihkan lingkungan, kedua aksi menanam pohon di sekitar pantai.

Muhammad Romli Dosen Pengampu Matakuliah menyampaikan, menurutnya kegiatan di adakan untuk memenuhi tugas akhir semester mahasiswa prodi PGSD semester lima kelas 5-C matakuliah Pengembangan dan Strategi Pembelajaran, dikemas dengan implementasi Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Kegiatan ini bukan di konsep untuk seremonial belaka akan tetapi mahasiswa mampu meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan,”

Lain dari itu, Kepala Desa Padike Syafa’atun Nuriyati menuturkan, dirinya sangat berharap Kepala Dinas Lingkungan Hidup segera memberikan tempat sampah di pantai ponjuk ini, karena salah satu faktor sampah berserakan adalah minimnya tempat sampah.

“Saya berharap kepada DLH segera memberikan tempat sampah ke tempat ini,” harapnya

Senyampang dengan hal itu, Kepala DLH Sumenep, Arif Susanto mengatakan bahwa,  terkait anggaran untuk tempat sampah itu sudah hangus karena digunakan untuk daerah perkotaan

Sementara, anggaran di Tahun 2023 sebanyak 26 M. Namun Habis dengan kegiatan dinas selama satu tahun, seperti digunakan operasional tempat sampah dan lain semacamnya.

“Saya harap kepada adik-adik disaat ke Sekolah atau ke Kampus jangan bawa air mineral, tapi bawa botol biasa lalu diisi air dari rumah, cara tersebut untuk menimalisir sampah” tandasnya

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *