Dinilai Tidak Berdampak Positif pada PAD, Ketua BEM Minta Bupati Sumenep Segara Evaluasi

banner 120x600
banner 468x60
Bukhori Muslim Ketua BEM STKIP PGRI Sumenep

Sumenep, madurachannel.com-Kalender Of Event kabupaten sumenep tentu menjadi program tahunan yang sangat menarik, yang diharapkan mampu memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Sumenep yang setiap tahun tak kunjung membaik.

Hal tersebut di buktikan dengan persoalan kabupaten Sumenep yang masih menjadi Kabupaten tidak mandiri, sebab APBD harus disuplai penuh dari pemerintah pusat, karena PAD Sumenep hanya mampu menyumbang 10 sampai 11% dari total APBD Sumenep.

Ketua BEM STKIP Bukhori Muslim menyampaikan, Event tahunan ini perlu menjadi perhatian pemerintah agar benar-benar menjamin keberlangsungannya dengan tertib dan aman.

Karen telah menjadi catatan bersama bahwa salah satu event sebelumnya berlangsung ricuh dan hampir memakan korban.

“Hal itu menunjukkan bahwa pemerintah tidak serius dalam menentukan kegiatan event di Tahun 2023, sampai mencoreng marwahnya Kota Sumenep ,” ungkapnya. Sabtu (06/01/24).

Pria yang juga aktif di Bemsu itu menambahkan, jika memang kalender of event ini benar-benar mampu memberdayakan UMKM tentu pendapatan perkapita kabupaten Sumenep akan berangsur membaik.

Tapi faktanya pendapatan perkapita kabupaten Sumenep di lima tahun terakhir menunjukkan bahwa kabupaten sumenep masih menempati posisi ke tiga terendah kabupaten miskin se jawa timur.

Hal Ini menunjukkan event tahunan Pemerintah Kabupaten Sumenep tidak berdampak signifikan terhadap pemberdayaan masyarakat.

“Kami juga menduga event-event ini hanya sebagai agenda seremonial untuk menghabiskan anggaran,” tegasnya geram.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *