Demi Meningkatkan Literasi Mahasiswa, BEM STKIP PGRI Sumenep Akan Gelar Workshop KTI.

banner 120x600
banner 468x60
Pamflet Pelaksanaan Workshop Karya Tulis Ilmiah dan Strategi Lulus Tepat Waktu. untuk madurachannel.com Rabu (03/01/24).

Sumenep, madurachannel.com-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Sumenep, siapkan kegiatan Workshop Kepenulisan Karya Tulis Ilmiah dan lulus Kuliah Tepat Waktu, yang akan dilaksanakan pada Minggu (07/01/24).

Acara tersebut akan diisi langsung oleh dua pemateri yaitu, Dr. M.Ridwan, M, Pd. sebagai pemateri pertama membahas trik dan tips menemukan ide penelitian, dan Dr. Salamet M.Ag. sebagai pemateri kedua yang akan menjelaskan metode penelitian.

Ketua Panitia Nur Kholis Majid mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan literatur mahasiswa yang mulai melemah. Disamping itu, kompetensi di bidang ilmiah dan akademik perlu ditingkatkan di lingkungan STKIP PGRI Sumenep.

Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa Majid, mengaku sangat penting diadakannya Workshop Karya Tulis Ilmiah bagi kalangan mahasiswa. Karena menurutnya, workshop itu juga akan menjadi ruang edukasi bagi mahasiswa dalam menghadapi tugas akhir skripsi.

“harapan saya ketikateman-teman mahasiswa dihadapkan dengan tugas akhir(skripsi), maupun tugas ilmiah lainnya dari dosen tidak kaget dan tidak bingung dalam mengerjakannya,” paparnya

Tidak jauh beda dengan hal itu, Ketua BEM STKIP PGRI Sumenep Bukhari Muslim menyampaikan, bahwa agenda yang digelarnya itu merupakan bagian dari karakteristik mahasiswa, dan amanah Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Penulisan karya ilmiah ini tidak pernah lepas dari keseharian mahasiswa, sehingga kami rasa sangat penting untuk kita gelar workshop ini,” pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *