Anak Muda Peduli Pariwisata, GEN Sumenep Gelar Talkshow Bersama Bakorwil 6

SOLIDARITAS: Foto bersama setelah acara Talkshow GEN Sumenep bersama Bakorwil 6. Rosy/madurachannel.com Minggu (16/06/24).
banner 120x600
banner 468x60

Sumenep, madurachannel.com–Generasi Emas Nusantara (GEN) Sumenep gelar Talkshow bersama Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 6, yang mencakup 3 kecamatan Gapura, Batang-Batang dan Dungkek. Bertempat di ZWZ Caffe Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Pada Minggu (16/06/24).

Acara yang dikemas dengan “GEN TALK” mengusung tema “Generasi Muda Penentu Masa Depan Budaya dan Pariwisata” yang di hadiri oleh  H. Masdawi Anggota DPRD Kabupaten Sumenep Komisi IV sebagai narasumber dan Muhammad Romli, M.Pd.,M.M. Ketua GEN Jawa Timur serta semua pengurus GEN Bakorwil VI.

Salah satu audien Rizal Maulana yang berasal dari kecamatan Dungkek, dirinya menyampaikan bahwa potensi pariwisata di wilayahnya sangat besar namun tidak diimbangi dengan infrastruktur yang memadai.

Di Wilayahnya Kecamatan Dungkek mempunyai potensi pariwisata yang sangat besar yakni Pulau Oksigen atau Giliyang yang merupakan oksigen terbaik kedua di dunia.

“Tapi sayangnya sampai hari ini, akses menuju ke sana masih bisa dibilang belum cukup baik salah satunya jalan utama kecamatan Dungkek yang masih sempit dan berlubang,” tegasnya.

Sementara itu, H. Masdawi menuturkan, dirinya mengapresiasi atas masukan tersebut dan pihaknya akan terus melakukan upaya untuk memperbaiki hulu dan hilir pariwisata yang ada di Sumenep. Sebab, dia merupakan putra desa Giliyang dan merasakan akses menuju ke sana, terutama jalan utama di Kecamatan Dungkek tersebut.

“Insyaallah dalam beberapa bulan ke depan kami akan terus melakukan upaya dalam pengembangan pulau oksigen dan potensi wisata yang lain di Sumenep, di Giliyang semisal kami sudah bangun home stay yang nyaman untuk wisatawan,” pungkasnya. (Rosy/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *