MADURA CHANNEL

tivina oreng madura

Sat07122014

Last update05:17:30 AM GMT

Back Wisata

Wisata

Pulau Mamburit, Pesona Wisata Bahari Bawah Laut

Sumenep-Salah-satu pulau kecil di Sumenep adalah mamburit. Pulau ini  memiliki pemandangan laut yang sangat indah. Selain itu , air lautnya sangat jernih dihiasi terumbu karang dan pasir putih. Untuk sampai ke pulau Mamburit , hanya membutuhkan waktu sekitar 20 Menit dari pelabuhan batu guluk, pulau Kangean . Pulau Mamburit adalah salah-satu dusun, dari desa mamburit, kecamatan arjasa pulau kangean Sumenep .  Pulau ini merupakan salah satu diantara 126 pulau yang dimiliki Sumenep yang dikelilingi tiga pulau kecil tanpa penghuni.  

Selanjutnya...

Rumah Apung Yang Tak Tersentuh Perhatian Pemerintah

Sumenep-Selain banyak potensi dibidang kelautan, pulau sapeken juga mempunyai masyarakat yang tinggal di rumah apung ditengah laut. Namun anehnya kondisi mereka memprihatinkan karena tak tersentuh perhatian pemerintah. Salah satu yang menarik perhatian kita saat berkunjung ke kecamatan Sapeken kepulauan Sumenep, adalah keberadaan rumah apung ditengah laut disalah satu perairan kecamatan Sapeken.

Selanjutnya...

Pulau Saebus Sajikan Suasana Pantai Eksotis

Sumenep-Kabupaten Sumenep merupakan kabupaten kepulauan yang memiliki banyak pulau kecil. Saat ini , pulau pulau yang dimiliki kabupaten Sumenep , masih asri dan menjanjikan potensi wisata alam laut yang dukup eksotis. Salah satu pulau yang cukup eksotis, adalah pulau Saebus. Pulau yang ada di wilayah perairan kecamatan sapeken ini, menjanjikan pemandangan alam yang sangat indah, mulai dari pasir putih yang sangat bersih, serta air laut yang bening, sangat cocok untuk menyelam karena disana juga terdapat karang laut yang cukup indah.

Selanjutnya...

Kolam Renang Sumber Otok Tak Terawat, Warga Sampang Kecewa

Sampang - Lantaran tak terawat, kolam renang Sumber Otok yang berada di Desa Tadden milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sampang semakin kotor dan tak diminati warga. Karena air semakin kotor, kolam renang tersebut kini berubah menjadi kolam ikan.

Selanjutnya...

Wisata Hutan Seribu Kera Jadi Primadona Di Kabupaten Sampang

Sampang-Untuk mengisi waktu di hari libur panjang saat ini, liburan natal,  liburan sekolah hingga tahun baru,  tidak ada salahnya mengunjungi sebuah lokasi wisata unggulan yang ada di kabupaten sampang.  Yakni  sebuah hutan kecil di kecamatan banyuates kabupaten sampang, madura menyimpan kekayaan satwa kera yang populasinya mencapai ribuan ekor yang lebih dikenal dengan kera nepa.

Selanjutnya...

Selayang Pandang Masjid Jamik Sumenep

Sumenep-Menurut catatan sejarah Sumenep, pembangunan masjid jamik Sumenep dimulai pada tahun 1779 Masehi dan selesai 1787 Masehi. Bangunan ini merupakan salah satu bangunan pendukung keraton,yakni sebagai tempat ibadah bagi keluarga keraton dan masyarakat. Masjid ini adalah masjid kedua yang dibangun oleh keluarga keraton,dimana sebelumnya kompleks masjid berada tepat di belakang keraton yang lebih dikenal dengan nama Masjid Laju yang dibangun oleh kanjeng raden tumenggung ario anggadipa, penguasa Sumenep yang ke 21.

Selanjutnya...

Tempat Wisata Unik Di Kota Gerbang Salam

Pamekasan-Ada banyak tempat wisata yang dapat kita kunjungi, saat berada di kabupaten Pamekasan. Salah satunya adalah wisata api tak kunjung padam. Wisata alam ini terletak di desa larangan tokol kecamatan tlanakan kabupaten Pamekasan. Api yang muncul dari tanah ini adalah api yang berasal dari gas alam.

Selanjutnya...

Vihara Avalokitesvara Terbesar Di Pulau Madura

Pamekasan-Vihara Avalokiteswara terletak di dusun  candi desa polagan kecamatan larangan kabupaten Pamekasan. Letak vihara terbesar di pulau Madura ini berada tepat di sisi barat pantai talang siring. Di hari libur, vihara ini kerap ramai dikunjungi masyarakat.

Selanjutnya...

Pulau Ajaib Jadi Wisata Baru Di Pulau Kangean

Sumenep-Pulau yang muncul secara tiba-tiba tersebut berukuran cukup panjang sekitar 2,5 Kilometer lebih, dengan lebar 7 Meter. Sedangkan ketinggian pulau dari dasar laut sekitar 2 Meter.  Material pulau terdiri dari pasir putih, dan karang berbagai ukuran yang ada di bawah dasar laut. Posisi pulau muncul di tengah laut dan tidak tersambung ke daratan. Kemunculan pulau ini membuat heboh warga kepulauan Kangean dan sekitarnya. Setiap hari warga berbondong-bondong datang ke pulau tersebut ingin mengetahui lebih jelas keberadaan pulau tersebut. Dan saat ini layak tempat wisata dikunjungi banyak orang.

Pemerintah perlu melakukan penelitian secara ilmiah mengenai kemunculan pulau tersebut. Sebab, sudah berkembang cerita mistis dan supranatural yang beredar di masyarakat mengenai kemunculan pulau tersebut. Menurut Husni,bahkan sudah ada warga yang berusaha mengambil material pulau untuk dibawa pulang sebagai sarana mencari berkah.

Music

Musik-Dangdut1
Menghadirkan Musik Yang Terbaik

SINEMA MACHAN

sinema

MENGHADIRKAN FILM-FILM TERBAIK

Live Streaming

live
MENGHADIRKAN TAYANGAN TV ONLINE

RADIO STREAMING

radio
Menghadirkan Siaran Radio Online

BUDAYA MADURA

budaya
BERANEKA RAGAM BUDAYA MADURA
 

MADURA CHANNEL adalah sebuah stasiun televisi swasta regional di Sumenep, Jawa Timur. Madura Channel adalah stasiun televisi swasta pertama dan satu-satunya di madura. Jangkauan Madura Channel meliputi hampir seluruh Madura. Stasiun televisi ini menitik beratkan siarannya pada tayangan seputar kebudayaan daerah Madura dan berita lokal. Stasiun TV ini mulai beroperasi pada 16 April 2007 pada channel 44 UHF.